Obat Herbal Batu Ginjal Tanpa Operasi

Obat Herbal Batu Ginjal Tanpa Operasi – Batu ginjal bisa menyebabkan sakit parah dan berbagai gejala lainnya. Batu ginjal kecil bisa menyebabkan rasa sakit saat keluar melalui saluran kemih, sedangkan batu yang lebih besar bisa menempel pada ginjal, ureter atau kandung kemih yang dapat menyebabkan rasa sakit dan menyumbat aliran urine sehingga dapat menyebabkan infeksi dan kerusakan pada organ ginjal.

Batu ginjal lebih sering terjadi pada pria daripada pada wanita dan meski dapat terjadi pada usia berapapun, batu ginjal lebih mungkin terjadi pada orang yang berusia di atas 30 tahun.

Ginjal berbentuk seperti kacang, yang terletak di bawah tulang rusuk, di bagian tengah belakang. Ginjal menyaring bahan limbah dan kelebihan cairan dari darah dan juga menghasilkan hormon yang penting untuk pembentukan darah, tekanan darah, dan pembentukan tulang. Ginjal adalah bagian dari sistem saluran kemih yang meliputi kandung kemih, ureter (tabung dari ginjal hingga kandung kemih) dan uretra (tabung dari kandung kemih sampai bagian luar tubuh).

Batu ginjal atau dalam bahasa medisnya disebut sebagai ginjal calculi terjadi bila zat dalam urin mengendap dan membentuk bahan padat. Batu ginjal dapat bervariasi dalam ukuran dari sebutir pasir sampai yang lebih besar seperti bola golf. Mereka juga dapat berbentuk halus atau bisa juga bergerigi dan mungkin hanya terdapat satu batu atau banyak batu.

Ada beberapa jenis batu ginjal yang diklasifikasikan berdasarkan zat yang membentuknya. Jenis yang berbeda meliputi:
• Batu kalsium
Ini adalah jenis batu ginjal yang paling umum. Mereka terdiri dari kalsium yang biasanya bercampur dengan fosfat atau oksalat. Batu ini dapat terbentuk bila ada kelebihan kadar kalsium yang beredar di dalam darah.
• Batu asam urat
Batu ginjal ini terbentuk bila ada kelebihan jumlah asam urat di dalam darah. Sekitar 50 persen orang yang menderita batu ginjal jenis ini juga mengembangkan asam urat – bentuk artritis yang menyakitkan yang disebabkan oleh endapan asam urat yang padat di persendian.
• Batu struvite
Batu ginjal ini sering terbentuk dari magnesium amonium fosfat dan cenderung terjadi pada orang yang telah mengalami infeksi saluran kemih.
• Batu sistin
Sistin adalah sejenis asam amino. Orang dengan batu sistin biasanya memiliki kelainan pada cara tubuh mereka memproses asam amino dalam makanan.

Penyebab Batu Ginjal
Penumpukan zat yang membentuk batu ginjal bisa jadi akibat sejumlah faktor termasuk infeksi saluran kemih, dehidrasi, kondisi medis tertentu dan ketidakseimbangan metabolik. Namun, dalam sebagian besar kasus penyebabnya tidak diketahui. Faktor yang dapat meningkatkan risiko pengembangan batu ginjal antara lain:
• Memiliki riwayat keluarga dengan batu ginjal
• Kekurangan asupan cairan atau mengalami dehidrasi yang parah
• Adanya gangguan struktural yang menyebabkan penyatuan urin dan infeksi di ginjal
• Memiliki batu ginjal sebelumnya
• Beberapa obat-obatan yang diminum untuk penyakit lainnya, seperti diuretik dan kortikosteroid.

Selain itu terdapat kondisi medis dan masalah metabolik yang bisa menyebabkan perkembangan batu ginjal, diantaranya:
• Hypercalciuria – dimana terdapat kelebihan kadar kalsium dalam darah yang mengarah pada perkembangan batu kalsium. Hal ini biasanya disebabkan oleh kondisi medis seperti hipertiroidisme dan sarkoidosis, atau akibat dari kebiasaan makan terlalu banyak daging, ikan dan unggas.
• Infeksi saluran kemih – kondisi ini disebabkan oleh meningkatnya tingkat pH urin sehingga membuatnya menjadi lebih basa. Ini adalah penyebab umum batu struvite.
• Hyperuricosuria – adanya masalah pada metabolisme asam urat sehigga menyebabkan perkembangan batu asam urat.
• Cystinuria – kelainan langka yang menyebabkan kelebihan produksi sistin, yang menyebabkan perkembangan batu sistin.
• Hyperoxaluria – kondisi ini disebabkan oleh kadar oksalat yang berlebihan dalam darah.
• Kelebihan asupan vitamin D.

Tanda dan Gejala Batu Ginjal
Gejala yang paling umum dari batu ginjal adalah rasa sakit yang hebat pada pinggang yaitu area punggung antara bagian bawah tulang rusuk dan tulang pinggul. Rasa sakit bisa dirasakan di perut atau punggung bagian bawah dan bisa menyebar ke daerah selangkangan. Rasa sakit tersebut disebut sebagai kolik ginjal dan bisa berlangsung dalam waktu singkat atau beberapa jam sebelum mereda. Kolik ginjal disebabkan oleh ureter yang mencoba mengeluarkan batu ke arah kandung kemih. Gejala lain yang mungkin dialami meliputi:
• Mual dan muntah
• Darah dalam urin – akibat kerusakan pada lapisan ureter atau adanya infeksi
• Merasakan demam atau menggigil
• Sering mengalami infeksi pada saluran kemih

Diagnosa Batu Ginjal
Jika batu ginjal dicurigai, penting agar Anda segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Seringkali diagnosis batu ginjal dilakukan berdasarkan gejala yang ada dan adanya darah dalam urine. Pemeriksaan ultrasonografi dan / atau sinar X abdomen biasanya dilakukan untuk memastikan diagnosis. Begitu diagnosis batu ginjal telah dilakukan, dokter biasanya merekomendasikan rujukan ke ahli spesialai urologi untuk mendapatkan diagnosis yang lebih lanjut. Spesialis urologi mungkin akan menggunakan CT scan atau sinar X khusus yang menggunakan pewarna kontras (urogram intravena) untuk mengidentifikasi secara akurat ukuran dan lokasi batu ginjal.

Mencegah Batu Ginjal
Batu ginjal dapat dicegah dengan berbagai cara, pencegahan ini juga dapat digunakan untuk mencegah batu ginjal muncul kembali. Orang yang pernah menderita batu ginjal sebelumnya memiliki risiko sebanyak 50 persen dapat menderita batu ginjal kembali setelah lima tahun mereka mendapatkannya. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti:
• Minum banyak cairan, dimana setiap orang dianjurkan untuk mendapatkan asupan cairan minimal 2 liter perhari.
• Melakukan pengobatan untuk mengobati kondisi medis yang menyebabkan batu ginjal.
• Menghindari makanan yang banyak mengandung oksalat atau yang banyak mengandung garam.
• Jangan mengkonsumsi daging secara berlebihan.

Mengobati Batu Ginjal dengan Obat Herbal Batu Ginjal Tanpa Operasi

Batu ginjal yang tidak diobati tidak saja dapat menyebabkan rasa sakit namun juga dapat menyebabkan kerusakan pada organ ginjal, oleh sebab itu pengobatan perlu dilakukan dengan cepat dan tepat.

Obat herbal batu ginjal tanpa operasi K-Muricata dan Amazon Plus adalah obat herbal yang dapat membantu mengobati batu ginjal dengan sangat efektif, tidak hanya itu obat herbal ini juga sangat aman. Berikut ini alasan mengapa K-Muricata dan Amazon Plus dapat bekerja dengan efektif:

K-Muricata
Obat herbal batu ginjal tanpa operasi ini berbentuk seperti teh, yang dibuat dari ekstrak daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Obat yang menghsilkan efek sitotoksik sangat ampuh menghancurkan batu ginjal serta membuang racun dan zat berbahaya lainnya di dalam tubuh.

Sitotoksik sendiri mempunyai kekuatan 10 kali lipat dibandingkan detoksifikasi. Selain itu ada senyawa Acetogenins yang mampu menghancurkan batu ginjal dan mengeluarkannya melalui urin.

Amazon Plus

Obat Herbal Batu Ginjla Tanpa Operasi

Amazon Plus Obat Alami Batu Ginjal

Amazon Plus adalah obat herbal batu ginjal tanpa operasi yang berkomposisikan Blueberry, Acai Berry, Zaitun, Delima Merah, Tomat dan Manggis. Komposisi tersebut menghasilkan senyawa aktif seperti Zaitun Hidroksitirosol yang bermanfaat untuk melumasi batu ginjal, sehingga lebih mudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

Sumber: http://bliherbal.com/obat-herbal-penyakit-batu-ginjal/