Temulawak Efektif Menyembuhkan Kanker Hati

Temulawak efektif menyembuhkan kanker hati

Temulawak efektif menyembuhkan kanker hati

Temulawak efektif tumpas kanker hati – Hati adalah salah satu organ vital terpenting dalam metabolisme membuang limbah beracun (detoksifikasi) dalam tubuh. Dengan fungsinya yang cukup kompleks dan vital, tentu saja tidak menutup kemungkinan organ hati untuk terserang penyakit seperti kanker, liver, dan hepatitis (hepatitis A, B, dan C) terutama dengan gaya hidup modern saat ini.

Di era kehidupan modern saat ini semua dituntut untuk berjalan dengan cepat sehingga seringkali banyak orang yang melupakan perilaku hidup sehat untuk dirinya. Kurang menjaga kebersihan makanan, banyak mengkonsumsi makanan instan yang mengandung bahan pengawet membuat organ dalam tubuh bekerja ekstra untuk mencerna makanan. Berbeda jika kita mengkonsumsi makanan yang bergizi dan terjamin kebersihannya. Organ tubuh akan bekerja secara normal dan memperoleh gizi penunjang untuk perawatan organ itu sendiri.

Segera rubahlah pola hidup Anda. Mulai dari pola makan, aktivitas sehari hari, hingga mulailah untuk mengkonsumsi makanan sehat alami pencegah kanker, mengkonsumsi tanaman obat kanker.

Temulawak Mampu Melawan Kanker Hati

Tanaman obat kanker hati salah satunya adalah temulawak. Mengapa temulawak? Temulawak merupakan tanaman obat yang memiliki kandungan yang mampu mengobati berbagai macam penyakit, terutama kanker hati. Adapun kandungan di dalam temulawak yaitu:
• Minyak atsiri
Pada temulawak memiliki kandungan sekitar 3% minyak atsiri. Minyak ini berfungsi untuk meregenerasi sel sel hati yang mengalami kerusakan. Kerusakan sel sel hati ini diakibatkan oleh racun yang berhasil menembus masuk ke dalam tubuh. Selain itu, minyak atsiri juga berfungsi untuk meningkatkan produksi getah empedu.

Minyak atsiri memiliki beberapa komponen yang kaya akan fungsi. Beberapa komponen tersebut antara lain adalah seskuiterpen, a-curcumene, siskloisoprenmycrene, zingiberence, dan xanthorrizol. Zat zat yang terkandung di dalam minyak atsiri tersebut membantu hati dalam bekerja secara optimal. Selain sebagai penawar racun, kandungan zat di dalam minyak atsiri yaitu xanthorrizol merupakan zat anti kanker, terutama kanker hati secara efektif.

• Kurkuminoid
Kurkuminoid mengandung senyawa kurkumin dan desmetoksikurkumin yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari menetralkan racun, menghilangkan peradangan sendi, meningkatkan sekresi empedu, dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, kurkuminoid juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, kurkuminoid juga dapat berfungsi untuk mengurangi perasaan mual akibat dari pengobatan kemoterapi kanker.

Pengobatan kanker hati dengan menggunakan temulawak sangat direkomendasikan karena banyak hasil penelitian yang telah membuktikan bahwa pengobatan herbal dengan temulawak tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, pengolahan ramuan temulawak dinilai cukup mudah. Anda dapat menyiapkan temulawak secukupnya (sekitar 1-2 rimpang) kemudian dicuci bersih dan dipisahkan dari kulitnya. Setelah itu temulawak diparut halus. Jika ingin menambahkan campuran dengan tanaman herbal lainnya, anda dapat menambahkan daun meniran, parutan lengkuas, parutan jahe, asam, dan kunyit. Setelah campuran ramuan siap, rebus ramuan di dalam air sebanyak 300 cc hingga mendidih. Setelah itu Anda bisa minum secara rutin 1 kali sehari.

Baca juga artikel menarik seputar obat tradisional kanker hati yang alami.

Efek yang dapat dirasakan penderita kanker hati setelah meminum air rebusan ramuan temulawak tersebut secara rutin antara lain:
1. Zat kurkumin dapat meningkatkan nafsu makan.
2. Daya tahan tubuh meningkat secara berkala.
3. Peradangan kelenjar dan rasa nyeri di bagian yang terkena kanker menjadi berkurang.
4. Mengurangi efek samping yang ditimbulkan dari obat obatan medis dan kemoterapi.
5. Sel sel kanker di dalam tubuh mulai mati, sehingga dapat menurunkan tingkat stadium kanker hati yang dialami oleh pasien.

Demikianlah manfaat dari temulawak sebagai pengobatan penyakit kanker hati. Jika Anda pernah memiliki riwayat penyakit hepatitis B, tidak ada salahnya jika Anda melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi temulawak secara teratur. Hal ini dikarenakan penderita hepatitis memiliki kemungkinan yang cukup besar terserang kanker hati. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita dalam mengobati kanker hati tanpa harus melalui operasi ataupun pengobatan medis lainnya yang membutuhkan biaya besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *